Thursday, December 23, 2010

Grilled Pork Ribs at Warung Ubud

Sekilas mendengar nama Warung Ubud yang terbayang adalah berbagai hidangan khas Bali seperti ayam betutu, sambal matah, babi guling dan sejenisnya. Namun sayangnya saya justru tidak menemukan satupun yang berbau Bali dalam pilihan menu-nya. Hanya satu yang mendekati yaitu Iga Babi Bakar. Sudah kepalang tanggung dan kepalang lapar tetap saya pesan iganya dan tidak lupa sebotol Badak. Minuman yang sudah beredar semenjak saya kecil ini memang selalu membangkitkan nuansa nostalgia yang menyenangkan. Ditambah lagi hari itu saya ditemani salah satu sahabat yang baru kembali dari Sydney. Jarum mood kembali bergerak ke tanda positif. =)

Menunggu, dan menunggu sampai kurang lebih durasi dua lagu habis akhirnya dihidangkan juga iga ini. Panas, fresh, dengan french fries sebagai side dish-nya. Setelah meneteskan beberapa remasan segar lemon, saya pun siap mencicipinya. Untungnya, penampilannya yang menarik dan membuat lidah bergoyang setara dengan rasanya yang juga cukup enak buat saya.




Daging babi-nya lembut seperti hasil presto, kaya bumbu dan rempah yang meresap, walaupun agak sedikit didominasi oleh wangi merica, namun semuanya masih flattering untuk lidah saya. Apalagi setelah dicocol dengan sambelnya. Wow. Saya harus nih ngomongin sambelnya dengan lebih detail karena fungsi dia cukup menentukan. Sambal terbuat dari potongan-potongan cabe rawit yang dihaluskan, dicampur dengan bawang, merica, dan beberapa rempah lainnya sampai berbentuk sedikit padat kemudian dilarutkan dalam saus kecap kental manis. Deliciously sinful! Haha =P

Anyway, untuk harga yang menurut saya cukup murah, 70K, kalian akan mendapatkan at least tujuh slices ribs dalam satu rack. Good value for money. Lokasinya pun cukup strategis, di deretan Rukan Cordoba Bukit Golf Mediterania, tepat di seberang Waterbom PIK. Nah, boleh tuh bermain air seharian lalu ditutup dengan iga ini, serasa di Bali yah. *ngarep.co.uk*

Overall, saya cukup puas dengan menu ini, walaupun sebenarnya masih berharap kalau mereka lengkap dengan menu-menu khas Bali lainnya. Alrighty, let me know what you think of after you gave it a try.

Smile on, Shine on,
Fellexandro Ruby
Food Blogger & Photographer
Twitter: @captainruby
E-mail: fellexandro.ruby@gmail.com

No comments:

Post a Comment

Real Time Analytics