Sunday, October 31, 2010

Nastar Daily - Nastar With A Twist

Nastar pastinya sudah tidak asing lagi buat kita semua. Di berbagai event tahunan seperti Lebaran, Natal, atau Imlek berbondong-bondong orang memborong kue kering ini sebagai snack untuk dijamukan bagi tamu yang bersilahturahmi (kalau di rumah saya sih, tamu = saya sendiri =p). Rasanya yang unik dengan kombinasi terigu dan mentega yang lembut, lalu filling nanas yang khas membuatnya berada di urutan teratas kue-kue kering pilihan. Pasti langsung terbayang nastar ter-enak yang pernah anda coba bukan? 
Kalau buat saya, nastar racikan nyokaplah yang paling jempol, sampai saya menemukan Nastar Daily. Bisa dilihat dari penampilannya di foto-foto di bawah. Nastar yang fresh karena memang dibuat terbatas setiap harinya, diberikan topping cheese, strawberry jam, sampai ada yang dilapisi icing green tea and almond slices.

Skeptis. Saya cukup skeptis dan tetap menjaga ke-skeptisan saya sampai beberapa saat. Pikir saya ini pasti seperti salah satu merek makanan yang mencoba berkreasi dengan Bakpao dan memberikan berbagai macam topping pada bakpao. Dari namanya saja sudah BA-PAO. BA=Daging. Pao=roti. Sudah selazimnya diisi daging, bukan green tea, selai keju dan sejenisnya. Namun semua itu patah ketika di tengah kebosanan, saya mencoba untuk pertama kalinya.



Menurut saya Nastar Daily adalah inovasi yang tidak hanya sekedar ATM (amati, tiru, modifikasi), tapi juga membuatnya menjadi lebih baik. Secara kasat mata terlihat dua macam nastar hasil modifikasi ini, yang pipih adalah nastar yang tidak ada filling nanas, dan sepenuhnya dirubah rasanya. Seperti pada foto kedua ada nastar yang diberi topping strawberry jam, ada juga nastar yang komposisinya telah ditambahkan green tea (sehingga berwarna hijau tampilannya) dan diberikan topping chocolate. Kemudian ada nastar bulat yang mengikuti tradisi awal nastar dengan filling nanas yang diberikan icing, ada apple, strawberry, sampai green tea dengan almond slices. 





Overall, saya cukup menikmati Nastar Daily karena komposisi nya yang tidak terlalu manis, varian rasa yang memberikan twist, dan yang paling penting nastar ini freshly baked setiap harinya sehingga kualitas dan tastenya terjamin. Oh iya, harganya seperti layaknya nastar cukup pricey.  Untuk satu lusin Nastar Daily siapkan kocek 19.000 Rupiah dan untuk satu toples 59.000 Rupiah. Worth it kalau menurut saya dan sangat cocok untuk oleh-oleh bagi bule-bule yang sering berkunjung ke kantor saya.
Its not just another nastar, its nastar with a twist. Give it a try at Ruko Cordoba, Bukit Golf Mediterania (seberang Waterbom PIK).
Smile on, Shine on

Rubs
Snack on my tweets @captainruby
Email me at fellexandro.ruby@gmail.com

7 comments:

  1. Kayanya udah nggak bisa dipanggil nastar nih. Habis wujudnya udah completely different banget. Hahahaha.. Kaya mengalamin transformasi besar-besaran. Like what you said about Bakpao, Nastar juga udh ada signature shape and looksnya. Jadi kalo ngeliat kaya gini, udh nggak keliatan kaya nastar lagi.So far, Nastar yg gw makan and got different filling is Cherry Nastar. Dalemnya separo dari manisan cherry merah. It was sooo gooddd, sayangnya tokonya udh nggak buka lagi kayanya :(But anyway the "nastar" here sounds interesting :)

    ReplyDelete
  2. wow....this is interesting. Thanks for sharing rub...enjoying your food blog =)

    ReplyDelete
  3. @shinta: you're welcome shinnn =) next time we'll do review of cake-away yahhh. =)

    ReplyDelete
  4. @kartika: whoaaaa, i'd like to try that cherry nastar you had. must be awesome! see, everyone got their fav nastar! was it in indo or singapore?

    ReplyDelete
  5. @shinta: you're welcome shinnn =) next time we'll do review of cake-away yahhh. =)

    ReplyDelete
  6. @kartika: whoaaaa, i'd like to try that cherry nastar you had. must be awesome! see, everyone got their fav nastar! was it in indo or singapore?

    ReplyDelete
  7. mas ato mba Ruby,

    gimana caranya pesan nastar nya?. trus menu nya apa aja (ada nastar apa aja?) ?, dan harganya brpa?.

    ReplyDelete

Real Time Analytics